membahas informasi seputar teknologi dan perkembangan teknologi utamanya teknologi internet

Speed test operator seluler di Indonesia






Masyarakat Indonesia belakangan ini sudah mulai melek teknologi. Perkembangan yang baik ini merupakan hasil dari perkembangan internet di Indonesia yang begitu pesat dan tidak lepas dari jasa - jasa penyedia layanan internet. Banyak dari masyarakat memilih menggunakan internet seluler sebagai pilihan mereka karena beberapa keunggulan yang dimilikinya. Fleksibilitas dan mobilitas yang luas merupakan dua alasan yang mendasari masyarakat Indonesia memilih untuk menikmati layanan seluler.


Tentunya penyedia jasa internet seluler di Indonesia memiliki beberapa keunggulan dan fitur masing - masing. Masyarakat Indonesia tentu menginginkan fitur dan layanan terbaik dari operator seluler yang ada di Indonesia. Mereka minilai beberapa faktor yang mendasari mereka menggunakan layanan suatu operator diantaranya adalah harga, kecepatan, stabil, dan reabilitasnya.



Sebelum pemerintah mengeluarkan peraturan untuk merapikan nomor seluler. Masyarakat dapat dengan mudah mengetahui layanan, fitur, kecepatan, harga dan apa saja yang mereka ingin tahu dari sebuah operator seluler dengan cara "sekali pakai buang". Namun sejak diterbitkan peraturan pemerintah tentang penertiban nomor seluler, tepatnya Peraturan Menkominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi  maka cara "sekali pakai buang" tidak dapat lagi digunakan masyarakat untuk mencoba - coba dan mempertimbangkan layanan seluler yang akan digunakan. Selain itu, juga terdapat peraturan pemerintah tantang kepemilikan kartu prabayar tepatnya yaitu Peraturan Menkominfo Nomor 21 Tahun 2017 dimana calon pelanggan prabayar hanya dapat melakukan registrasi sendiri sebanyak tiga nomor. Hal ini membuat masyarakat tidak dapat "mencoba" operator yang nantinya akan mereka gunakan seterusnya. Kemudian bagaimana agar masyarakat dapat mengetahui informasi apa saja yang mereka butuhkan untuk memilih operator?







Mari kita ulas mengenai informasi operator seluler di Indonesia dari segi kecepatan



Kcepatan Download 4G saja

1. Telkomsel (12,9 Mbps)
2. Smartfren (9,8 Mbps)
3. XL Axiata (5,1 Mbps)
4. Indosat Ooredoo (4,8 Mbps)
5. HTC 3 (4,6 Mbps)

Kecepatan Upload 4G saja

1. Telkomsel (7,3 Mbps)
2. XL Axiata (5,1 Mbps)
3. HTC 3 (3,8 Mbps)
4. Indosat Ooredoo (3,2 Mbps)
5. Smartfren (2,7 Mbps)
6. Bolt (

Kecepatan Download 3G dan 4G (rata - rata)

1. Smartfren (9.8 Mbps)
2. Telkomsel (8,4 Mbps)
3. XL Axiata (6,1 Mbps)
4. HTC 3 (3,8 Mbps)
5. Indosat Ooredoo (3,2 Mbps)

Pengujian tersebut dilakukan menggunakan metode OpenSignal yang mengukur pengalaman nyata para pelanggan sehari - hari. Data diambil dari 11,7 miliar data dari 1,2 juta pengguna selama perioda 1 februari hingga 1 mei 2018

jadi, setiap provider memiliki kecepatan yang berbeda dan dengan fitur yang berbeda. Kali ini yang dibahas utamanya hanya kecepatan internetnya saja. Saat memilih operator, harus dilihat pula harga dan layanan apa saja yang akan kita dapatkan.

Sumber:

https://tekno.kompas.com/read/2018/06/06/14084767/ini-daftar-kecepatan-internet-operator-seluler-4g-di-indonesia
Labels: Speed test

Thanks for reading Speed test operator seluler di Indonesia. Please share...!

0 Comment for "Speed test operator seluler di Indonesia"

Back To Top